iklan google

Saturday 14 May 2016

10 CARA MENAIKKAN CTR GOOGLE ADSENSE PADA BLOG

10 CARA MENAIKKAN CTR GOOGLE ADSENSE PADA BLOG - Hai teman BELAJAR SEO DAN BLOG UNTUK PEMULA, di Artikel ini yang berjudul 10 CARA MENAIKKAN CTR GOOGLE ADSENSE PADA BLOG, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel seo, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 CARA MENAIKKAN CTR GOOGLE ADSENSE PADA BLOG
link : 10 CARA MENAIKKAN CTR GOOGLE ADSENSE PADA BLOG

Baca juga


10 CARA MENAIKKAN CTR GOOGLE ADSENSE PADA BLOG


10 CARA MENAIKKAN CTR GOOGLE ADSENSE PADA BLOG


Mendaftar di Google Adsense hanyalah sebuah langkah awal bagi kita yang ingin menghasilkan uang dari Google AdSense tersebut. Langkah selanjutnya ialah meningkatkan jumlah pengunjung blog dan juga untuk mengoptimalkan iklan AdSense pada blog kita supaya semakin banyak yang melakukan klik. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang 10 cara meningkatkan CTR Google AdSense pada Blog. CTR (Click Through Rate) atau didalam bahasa Indonesia juga disebut RKT atau (Rasio Klik Tayang) merupakan presentase dari jumlah klik iklan dari total tampilan atau tayangan iklan. Misalnya bila iklan pada blog kita dilihat 1000 kali dan terdapat 10 orang yang melakukan klik iklan, itu artinya bahwa kita mendapatkan CTR yaitu sebesar 1%.



CTR di Google AdSense yang wajar pada umumnya antara 1% hingga 3 %. Blog kita mungkin dapat mendapatkan CTR yang lebih besar ataupun lebih kecil. Hal ini dikarenakan jumlah dari CTR tersebut bergantung pada banyak hal, salah satunya adalah topik di blog kita. Ada beberapa topik blog yang bisa mendapatkan jumlah CTR yang sangat tinggi, selain itu juga ada juga topik blog yang cuma bisa mendapatkan CTR di bawah dari 1%. Salah satu topik blog yang biasanya hanya mendapatkan CTR yang sangat rendah ialah topik blog gado-gado atau blog yang topic-topiknya campur aduk. Baik blog kita blog gado-gado atau bukan, berikut adalah 10 cara meningkatkan CTR Google AdSense pada Blog yang merupakan beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan CTR ari Google AdSense atau bahasa gampangnya adalah supaya yang melakukan klik iklan semakin banyak.


1. Gunakan theme atau template yang sederhana dan tidaklah terlalu ramai
Usahakan untuk menggunakan theme ataupun template blog yang memiliki layout sederhana dan tidak terlalu ramai (tidak terlalu banyak warna). Karena tampilan dari blog yang sederhana dan juga tidak terlalu banyak pernak-pernik yang akan membuat iklan dapat tampil lebih menonjol dan lebih mudah menarik perhatian dari pengunjung untuk mengkliknya.

2. Janganlah memasang terlalu banyak widget
Meski blog kita menggunakan theme ataupun template yang sederhana namun kalau memasang terlalu banyak widget juga sama saja bohong. Buang widget-widget yang tidak terlalu penting, contohnya widget kalender maupun widget statistik blog, dll. Semakin sedikit jumlah widget yang terpasang akan semakin bagus. Karena alasannya sama seperti poin pertama.



3. Gunakan theme atau template yang tidak terlalu lebar
Desain blog yang terlalu lebar akan membuat mata dari pengunjung harus bergerak ke kanan ke kiri hanya untuk membaca konten di blog. Karena mata lelah akhirnya tidak sempet lihat iklan karena tidak fokus. Nah jika desain blognya sempit maka akan membuat mata dari pengunjung fokus ke tengah serta akan membuat iklan kita lebih mudah menarik perhatian mata. Ujung-ujungnya juga pengunjung gatel ingin melakukan klik iklan.

4. Gunakan desain yang responsive
Pengguna internet saat ini lebih banyak menggunakan perangkat mobile daripada desktop. Ini artinya memiliki desain atau template blog yang responsive ialah sebuah keharusan. Apalagi saat ini Google AdSense sudah menyediakan iklan berjenis Responsive juga.

5. Gunakan ukuran iklan yang direkomendasikan
Google AdSense telah menyediakan cukup banyak ukuran iklan yang dapat dipilih, bahkan kita juga bisa membuat ukuran dari iklan kita sendiri. Namun hanya ada beberapa ukuran iklan saja yang akan memiliki performa CTR yang bagus. Pada umumnya semakin besar ukuran iklan maka akan semakin tinggi pula nilai CTR-nya. Alasannya juga sudah pasti karena iklan yang tampil lebih besar akan lebih mudah pula terlihat oleh pengunjung.

6. Letakan iklan di tempat tepat
Walaupun kita sudah memilih ukuran iklan yang tepat namun jikalau penempatan iklannya salah maka tentu bisa dipastikan tidak akan efektif. Rekomendasi penempatan iklan yang tepat agar mendapatkan CTR yang tinggi:
a. Di bawah judul postingan dengan ukuran 300×250 atau 336×280
b. Di tengah postingan dengan ukuran Responsive, 300×250 ataupun 336×280
c. Di bawah postingan dengan ukuran 300×250 ataupun 336×280
d. Di sidebar dengan ukuran 300×600, 300×250, ataupun 160×600
e. Pada header dengan ukuran Responsive atau 728×90

7. Gunakan kombinasi dari iklan berjenis gambar, text, dan link unit
Google AdSense sendiri menyediakan 3 jenis iklan, yaitu iklan berjenis gambar, text dan juga link unit. Gunakanlah kombinasi ketiganya agar iklan yang tampil supaya lebih bervariasi.

8. Kurangi jumlah iklan

Salah satu cara dari 10 cara meningkatkan CTR Google AdSense pada Blog adalah mengurangi jumlah dari iklan yang terpasang.


9. Jangan campur iklan AdSense dengan iklan yang lain
Google AdSense sendiri tak melarang untuk mencampur iklan AdSensenya dengan iklan program lain. Tapi lebih baik tidak mencampurnya.

10. Tingkatkan pengunjung blog
Bila kita sudah menerapkan cara 1 sampai 9 namun CTR iklan tetap saja rendah, maka solusinya adalah meningkatkan pengunjung blog.
mungkin hanya itu saja tips dari saya,semoga bermanfaat buat sobat yang sedang kebingungan mencari cara meningkatkan CTR google adsense.terimakasih sudah berkunjung,salam sukses selalu


Itu tadi adalah 10 CARA MENAIKKAN CTR GOOGLE ADSENSE PADA BLOG

baik Sekianlah artikel 10 CARA MENAIKKAN CTR GOOGLE ADSENSE PADA BLOG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 CARA MENAIKKAN CTR GOOGLE ADSENSE PADA BLOG dengan alamat link http://achmed-any.blogspot.com/2016/05/10-cara-meningkatkan-ctr-google-adsense-pada-blog.html

No comments:

Post a Comment

2 CARA PALING JITU AGAR ARTIKEL POSTINGAN BLOG TIDAK BISA DI copy paste

Cara Agar Artikel Postingan Blog Tidak Bisa d i C op y Paste                Banyak para pemilik blog berkualitas resah akan pen...