iklan google

Thursday 12 May 2016

CARA MEMASANG DOMAIN SENDIRI PADA BLOGSPOT TANPA RIBET

CARA MEMASANG DOMAIN SENDIRI PADA BLOGSPOT TANPA RIBET - Hai teman BELAJAR SEO DAN BLOG UNTUK PEMULA, di Artikel ini yang berjudul CARA MEMASANG DOMAIN SENDIRI PADA BLOGSPOT TANPA RIBET, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel seo, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMASANG DOMAIN SENDIRI PADA BLOGSPOT TANPA RIBET
link : CARA MEMASANG DOMAIN SENDIRI PADA BLOGSPOT TANPA RIBET

Baca juga


CARA MEMASANG DOMAIN SENDIRI PADA BLOGSPOT TANPA RIBET


CARA MEMASANG DOMAIN SENDIRI PADA BLOGSPOT TANPA  RIBET



Pada artikel cara memasang domain sendiri pada blogspot ini kita akan menjelaskan secara detil tentang hal tersebut. DOMAIN adalah alamat website kita. Domain ini dipergunakan untuk mempermudah para pengunjung mengingat alamat website kita. Karena itulah, kita perlu untuk memiliki nama domain yang mudah untuk di ingat. Domain sendiri terdiri dari 2 bagian penting.

Nama domain dan Extension
Kita ambil contoh: GOOGLE.COM
GOOGLE  ialah nama domain
COM merupakan extension.
Penamaan dari domain sendiri hanya di ijinkan menggunakan huruf, angka dan juga garis penghubung. Penggunaan huruf capital dan huruf kecil sendiri di abaikan. Artinya:
GOOGLE.com dan  Google.Com  atau  gOOgLe.cOm semuanya akan tetap menuju halaman  google.com.
Sebuah nama domain ini hanya dapat dimiliki  oleh satu orang saja. Bila suatu domain telah dimiliki oleh orang lain, maka kita harus lah menunggu sampai domain itu expired dan tidak diperpanjang lagi oleh pemiliknya. Biasanya hal ini memakan waktu 2 bulan. Dalam custom domain, kami sarankan untuk memakai extension domain TLD atau top level domain seperti misalnya: COM, NET, ORG, INFO

Mengenai cara memasang  domain  sendiri pada blogspot  sebenarnya mudah sekali. Misalnya kita membeli di rumahweb.com. Atau cari saja yang nyaman  menurut anda. Sebelum membeli domain yang harus kita  perhatikan dulu, kita mau membeli domain atau sekalian dengan hosting. Jika menggunakan blogspot kita biasanya memilih hanya beli domain saja atau sekalian domain+hosting. Namun membeli domain dalam hal ini semua file-file blog kita akan disimpan di Google, jadi tidak perlu repot-repot bayar hostingan pertahun. Tetapi kelemahan jika kt hanya membeli domainnya saja,itu kita jadi tidak bebas berkreasi, seperti misalnya membuat email sendiri, setting segala macam,tapi lain hal jika kita beli hostingan sendiri. Namun menurut saya cuma kalau sebatas blog tidak perlu lah kita beli hostingan, apa lagi hal ini lumayan merogoh kocek bila di hitung-hitung pertahunnya dan lagi jika beli hosting kita harus memindahkan semua artikel yang terdapat pada blogger .


Lanjut ke topic cara memasang domain sendiri pada blogspot. Setelah kita berhasil membeli domainnya. Sekarang melakukan pengaturan lagi supaya blog kita yang berupa nama domainkita.blogspot.com menjadi domainkita.com.Karena pada contoh ini kita pake layanan dari  rumahweb.com ,jadi tutorialnya sesuai dengan settingan di  rumahweb.com.


Berikut merupakan tahapan cara memasang domain sendiri pada blogspot :

1. Kita login lebih dulu di http://clientzone.rumahweb.com/
2. Pada dashboard pilihlah Domains ->Domainku
3.  Setelah itu akan terdapat list nama domain yang sudah kita beli. Lalu di bagian kanan pilih Manage domain.
4. Kemudian pilih menu Management Tools -> Manage DNS
5. Setelah itu klik pada tombol Add New Record
6. Selanjutnya isi isian berikut untuk Add Records dengan IP sebagai dijelaskan berikut

- IP = 216.239.32.21 TTL = 14400 lalu klik tombol Add Record.
Setelah itu isi lagi dengan :
- IP = 216.239.34.21 TTL = 14400 lalu klik tombol Add Record.
Kemudian isi lagi dengan :
- IP = 216.239.36.21 TTL = 14400 kemudian klik tombol Add Record.
Lalu setelah itu isi lagi dengan :
- IP = 216.239.38.21 TTL = 14400
Setelah semua ditambahkan, maka kita menuju langkah selanjutnya :
7. Langkah selanjutnya kita harus login ke Blogger. Masuk kebagian Setelan ->Dasar. bagian Penerbitan klik Tambahkan Domain Khusus kita.

8. Kemudian masukkan alamat domain baru kita dalam form yang di sediakan, nanti akan terdapat 2 buah token yang diperlukan untuk bisa mendaftarkan CNAME di rumahweb.

9. Setelah itu kembali menuju ke Langkah nomor 6. Namun Record Type-nya diganti dengan CNAME dan juga di sesuaikan dengan token yang terdapat di Blogger di Langkah Nomer 8.
- Domain = www  Hostname = ghs.google.com TTL = 14400
- Domain = token Sebelah Kiri   Hostname = token Sebelah Kanan   TTL = 14400




Kemudian setelah setting DNS ini selesai,maka kembali ke blogger.com dan klik Simpan. Jika tidak ada error maka tampilannya akan berubah.

Perlu kita ketahui, dalam cara memasang domain sendiri pada blogspot ini proses perubahan DNS membutuhkan waktu paling tidak 1-24 jam. Jadi apabila custom domain yang kita setting belum bisa diakses kemungkinan besar prosesnya belum selesai dan  kita tinggal menunggu saja dengan sabar. Namun berdasarkan pengalaman saya sendiri, setelah selesai saya langsung bisa mengakses halaman custom domain setelah selesai melakukan setting DNS. Akhirnya kita bisa mempunyai domain sendiri pada blogspot.
selesai..terimakasih sudah berkunjung ke blog saya


Itu tadi adalah CARA MEMASANG DOMAIN SENDIRI PADA BLOGSPOT TANPA RIBET

baik Sekianlah artikel CARA MEMASANG DOMAIN SENDIRI PADA BLOGSPOT TANPA RIBET kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMASANG DOMAIN SENDIRI PADA BLOGSPOT TANPA RIBET dengan alamat link http://achmed-any.blogspot.com/2016/05/cara-memasang-domain-sendiri-pada.html

No comments:

Post a Comment

2 CARA PALING JITU AGAR ARTIKEL POSTINGAN BLOG TIDAK BISA DI copy paste

Cara Agar Artikel Postingan Blog Tidak Bisa d i C op y Paste                Banyak para pemilik blog berkualitas resah akan pen...