iklan google

Thursday 12 May 2016

CARA MEMBUAT LINK INTERNAL PADA POSTINGAN BLOGSPOT

CARA MEMBUAT LINK INTERNAL PADA POSTINGAN BLOGSPOT - Hai teman BELAJAR SEO DAN BLOG UNTUK PEMULA, di Artikel ini yang berjudul CARA MEMBUAT LINK INTERNAL PADA POSTINGAN BLOGSPOT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik dan ringkas agar mudah di pahami untuk anda baca dan dapat di ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel seo, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT LINK INTERNAL PADA POSTINGAN BLOGSPOT
link : CARA MEMBUAT LINK INTERNAL PADA POSTINGAN BLOGSPOT

Baca juga


CARA MEMBUAT LINK INTERNAL PADA POSTINGAN BLOGSPOT


CARA MEMBUAT LINK INTERNAL (Interlink) PADA POSTINGAN BLOGSPOT
Internal link merupakan link-link yang saling berhubungan satu sama lain dalam website. Internal link dapat menghubungkan posting satu dengan posting yang lain atau posting dengan beberapa page di dalam satu website. Tujuan dari membuat internal link ini adalah menyediakan konten yang relevan bagi pengunjung. Pengunjung dapat mendapatkan informasi yang menyeluruh dan lengkap dengan internal link tersebut. Dengan adanya internal link ini, konten web kita menjadi semakin berkualitas. Pada artikel cara membuat link internal (interlink) pada blogspot ini kita akan membahasnya.

CARA MEMBUAT LINK INTERNAL PADA POSTINGAN BLOGSPOT


Dalam cara membuat link internal (interlink) pada blogspot kita sebaiknya menggunakan anchor text. Anchor text ini adalah link text yang bisa mengarah ke halaman tertentu pada suatu website atau bisa mengarah ke URL web yang lain. mungkin sobat pernah membaca postingan orang yang jika kita sorot menggunakan mouse,maka akan seperti menyala,itulah yang di namakan link internal atau interlink.Pastikan juga kita menggunakan anchor text secara natural di dalam postingan.. Di dalam membuat anchor text ini sebaiknya menggunakan kata kunci yang sesuai dengan judu daril posting yang akan kita link kan. Internal link ini memiliki beberapa manfaat dalam SEO antara lain adalah:

1. Internal link dapat menambah page of view dari website kita. Pengunjung akan melihat posting demi posting yang relevan dan tentunya saling berhubungan. Oleh karenanya Page of Views dari website kita akan meningkat.


2. Internal link dapat meningkatkan page rank dan juga memperbaiki ranking di search engine karena dengan memiliki Page of Views yang meningkat akan menunjukkan popularitas dan aspek dari kemanfaatan bagi pengunjung juga semakin meningkat. Secara tidak langsung juga ranking dan pagerank website kita di search engine akan meningkat.

3. Internal Link ini membantu untuk memudahkan robot search engine didalam proses crawling dan juga indexing halaman dari website dengan cara menjejak link internal pada postingan dengan mudah dan cepat.

Link internal adalah salah satu Jenis-Jenis Link di Blog. "Lawannya" ialah link eksternal (external link) ataupun tautan keluar ke website/blog orang lain. Link internal berfungsi sebagai navigasi yang bisa memudahkan pengunjung untuk mencari atau membuka posting lainnya. Link internal juga dapat memudahkan pengunjung untuk bisa kembali ke halaman depan (home page) dengan hanya klik menu HOME. Namun bagaimana cara membuat link internal (interlink) pada blogspot?

Jenis-Jenis Link Internal dalam artikel dan cara membuat link internal (interlink) pada blogspot.

1. Menu Navigasi contohnya: Home, About, Sitemap, Contact Us, dll.
2. Daftar Posting Terkait atau Related Posts
3. Daftar Posting Terpopuler atau Popular Posts
4. Daftar Posting Acak atau Random Posts
5. Daftar Posting Terbaru atau Recent Posts
6. Daftar Komentar Terbaru atau Recent Comments
7. Label atau kategori
8. Breadcrumbs
9. dan Link di Posting

Nah, yang akan dibahas di posting cara membuat link internal (interlink) pada blogspot ini ialah jenis link internal di nomor 9, nomor yang cukup cantik dan biasa dipakai striker sepakbola. Cara membuat no. 1 s.d. 8 ada banyak sekali tutornya. Silakan cari di google "Search".

Internal Link di dalam Posting


Contoh terbaik tentang contoh dari internal link ada dalam postingan cara membuat link internal (interlink) pada blogspot adalah di situs Wikipedia. Coba bisa dicek, akan banyak link dan selalu ada beragam link dalam artikel di Wikipedia. Nah, itu sangat bagus buat SEO. Belajar dari Wikipedia itu, dan juga dari sumber lain, maka cara membuat link internal di dalam postingan blog atau cara membuat link internal (interlink) pada blogspot ialah sebagai berikut:



1. Pilih teks deskriptif, bisa berupa kata, frasa, atau kalimat. Dan jangan gunakan anchor teks "klik disini" (click here)! Hal itu tidak bagus untuk SEO dan user.
2. Gunakan tautan yang sangat relevan atau tema tulisan yang pastinya berkaitan. Jangan menggunakan teks tautan yang tak sesuai dengan konten pada halaman yang ditautkan.

Cara membuat link internal (interlink) pada blogspot:


1. Selesaikan dulu tulisan/postingan Anda.
2. Pilih kata, frasa, ataupun kalimat pendek yang akan dijadikan sebagai link internal.
3. Buka posting lama yang nantinya akan ditautkan, lalu Copy URL-nya. Dan Simpan di "Notepad".
4. Kemudian Highlight atau "select" pilih kata yang akan kita jadikan link tadi, kemudian blok tulisan tersebut ,lihat contoh gambar tulisan di bawah  yang berwarna biru,itu yang harus sobat blok:

lalu klik menu/tombol "Link" pada atas kotak naskah tulisan.
5. Lalu paste URL di nomor 3 diatas di kolom yang muncul setelah kita klik tombol "Link".
Centang pada "Open this link..."
dan Biarkan "Add rel=nofollow..."
lalu Klik "OK".




Itu tadi adalah CARA MEMBUAT LINK INTERNAL PADA POSTINGAN BLOGSPOT

baik Sekianlah artikel CARA MEMBUAT LINK INTERNAL PADA POSTINGAN BLOGSPOT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT LINK INTERNAL PADA POSTINGAN BLOGSPOT dengan alamat link http://achmed-any.blogspot.com/2016/05/cara-membuat-link-internal-pada-postingan-blogspot.html

4 comments:

  1. Submit your website or blog now for appearing in Google and 300+ search engines!

    Over 200,000 sites handled!

    SUBMIT TODAY with I NEED HITS!!!

    ReplyDelete
  2. Your Affiliate Money Printing Machine is ready -

    Plus, getting it running is as simple as 1---2---3!

    Here's how it works...

    STEP 1. Choose affiliate products you intend to promote
    STEP 2. Add some PUSH BUTTON TRAFFIC (this ONLY takes 2 minutes)
    STEP 3. Watch the affiliate system grow your list and upsell your affiliate products for you!

    Are you ready to make money automatically?

    Click here to start running the system

    ReplyDelete
  3. As stated by Stanford Medical, It is in fact the SINGLE reason this country's women get to live 10 years more and weigh an average of 19 KG lighter than we do.

    (Just so you know, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret diet and absolutely EVERYTHING about "HOW" they are eating.)

    P.S, I said "HOW", not "WHAT"...

    CLICK on this link to reveal if this short questionnaire can help you release your real weight loss possibilities

    ReplyDelete
  4. https://dev-bez.com/digital-marketing-agency-toronto/

    ReplyDelete

2 CARA PALING JITU AGAR ARTIKEL POSTINGAN BLOG TIDAK BISA DI copy paste

Cara Agar Artikel Postingan Blog Tidak Bisa d i C op y Paste                Banyak para pemilik blog berkualitas resah akan pen...